Edarkan Sabu saat Malam Idul Fitri, HS dan Barang Bukti Diamankan Polisi

Tersangka HS
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –Satresnarkoba Polres Way Kanan Polda Lampung membekuk seorang laki-laki diduga melakukan peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika bukan tanaman jenis sabu di Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan. Jum’at (12/04/2024). 

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Tersangka berinisial HS (38) berdomisili di Desa Suka Menanti Kecamatan Bukit Kemuning Kabupaten Lampung Utara.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kasat Narkoba IPTU Devrat Aolia Arfan menjelaskan penangkapan berawal pada hari Rabu (10/04/24) di malam hari raya Idul Fitri, petugas mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran gelap dan atau penyalahgunaan narkotika di Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan.

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

"Dari hasil penyelidikan, petugas berhasil mengamankan seorang orang laki-laki berinisial HS. Karena, berdasarkan bukti permulaan yang cukup diduga telah melakukan tindak pidana narkotika, di salah satu rumah di Kampung Gunung Baru Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan," ucapnya.

Kata kasat, dari hasil penggeledahan ditemukan barang atau benda yang diduga ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika di dalam kantong kiri depan jaket levis warna biru muda yang dikenakan oleh HS berupa 1 (satu) lembar amplop yang didalamnya berisi 1 (satu) bungkus plastik klip bening ukuran sedang berisikan kristal putih diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 5,49 (lima koma empat sembilan) gram.

Satgas Anti Kriminal patroli di Idul Fitri

Selain itu, dalam penindakan petugas juga mengamankan barang bukti berupa 1 (satu) bungkus plastik klip bening ukuran 6x8 cm kosong yang dibalut dengan 1 (satu) lembar tisu dan Handphone android milik tersangka.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti di duga narkotika jenis dibawa ke Polres Way Kanan untuk proses lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
img_title