Cerita Pemudik Pakai Mobil Listrik Saat ke Lampung: SPKLU Tersedia Jadi Tenang

Pemudik pengguna mobil listrik di SPKLU Rest Area KM 20A
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – Para pemudik pengguna mobil listrik mengaku tenang dan nyaman, saat melakukan perjalanan mudik melintasi ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). 

SPKLU Tetap Layani Pengguna Mobil Listrik di Lampung

Pasalnya, Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) tersedia di setiap Rest Area sepanjang ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) mulai dari Pelabuhan Bakauheni Lampung hingga Sumatera Selatan atau sebaliknya.

Salah seorang pengendara mobil listrik Andrie Panji menerangkan, perjalanan mudik dengan mobil listriknya dengan tujuan dari Lampung ke Banten. 

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Adrie mengaku, ia bersama keluarganya melaksanakan mudik dengan rasa tenang dan perjalanan menjadi lancar dikarenakan SPKLU PLN telah tersedia di setiap Rest Area sepanjang ruas tol. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PLN yang sudah cepat tanggap atau bahasa umumnya sigap menempatkan SPKLU di setiap rest area," ujar Andrie, Jumat (12/4/2024). 

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Menurutnya, pengguna mobil listrik baik yang berasal dari Pulau Jawa ke Sumatera atau sebaliknya, saat ini tidak ragu-ragu atau khawatir lagi dimana akan melakukan pengisian daya (charging) mobil listriknya.

Hal yang sama disampaikan Fahmi yang mudik dari Jakarta ke Sumatera. Fahmi mengaku tersedianya SPKLU di setiap rest area sangat membantu masyarakat pengguna mobil listrik. 

Halaman Selanjutnya
img_title