Perayaan Idul Fitri 2024, Ribuan Pemudik Antre Melintasi Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Antrean kendaraan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni
Sumber :
  • Lampung.viva

Bakauheni, Lampung – Pada hari lebaran Idul Fitri 2024, di Pelabuhan Bakauheni, Lampung mulai terjadi kepadatan. Namun kepadatan hanya terjadi di dermaga eksekutif. Para pemudik ini memilih menempuh perjalanan pada hari raya Idul Fitri, karena kondisi arus lalu lintas lebih sepi dibandingkan pada arus mudik atau sebelum Idul fitri.

Berdasarkan pantauan di lokasi, pada Rabu (10/4/2024) siang, antrean kendaraan di Dermaga Eksekutif cukup panjang. Sementara itu, di dermaga reguler situasi terlihat lebih lancar. Tak ada antrean kendaraan bahkan terlihat lengang.

Berdasarkan data ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, ada sebanyak 31.571 pemudik dan 5 286 kendaraan yang masih melakukan perjalanan di hari lebaran dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pulau Jawa.

General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni, Rudi Sunarko mengatakan, puncak arus mudik, sebanyak 75.433 orang masuk ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni.

"Jumlah yang beroperasi sebanyak kapal 38 unit. Jumlah trip 100 kali. Sebanyak 7.861 penumpang pejalan kaki. Lalu, sebanyak 67.572 penumpang dalam kendaraan. Total jumlah penumpang sebanyak 75433 orang," kata Rudi, Rabu (10/4/2024). (*)

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Antrean kendaraan di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Photo :
  • Lampung.viva