Tinjau Pelabuhan Bakauheni, Kabaharkam Polri Minta Pamudik Jaga Kesehatan dan Patuhi Aturan

Kabaharkam Mabes Polri, Komjen M Fadil Imran.
Sumber :
  • Lampung.viva

Bakauheni, Lampung – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Mabes Polri Komjen M Fadil Imran melakukan kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Langkah ini dilaksanakan dalam rangka asistensi pengamanan Arus Mudik dan Lebaran 2024.

Dalam kunjungannya, Kabaharkam menilai  kondisi Pelabuhan Bakauheni, Lampung pada  Arus Mudik kali ini terbilang ramai lancar dan kondusif.

"Kami juga melakukan kesiapan untuk evaluasi trend arus balik tahun lalu agar pelayanan kita kepada pemudik bisa maksimal. Pemudik merasa nyaman dan aman terlayani," kata Komjen M Fadil Imran, Selasa (9/4/2024).

Komjen M Fadil Imran menjelaskan Polda Lampung segera mempersiapkan langkah untuk menghadapi arus balik. mengingat pemudik yang akan kembali menyeberang ke Pulau Jawa jumlahnya sangat banyak.

"Polda Lampung segera mencari informasi lebih rinci, jumlah pemudik yang akan kembali ke Pulau Jawa mengingat tren yang selalu terjadi, dimana jumlah pemudik yang kembali ke Pulau Jawa akan lebih banyak dari jumlah yang datang. Mereka harus memperhitungkan jumlah kendaraan yang datang dengan daya tampung Pelabuhan Bakauheni," jelasnya.

Tidak hanya itu, Komjen Fadil Imran, meminta jajaran Polda Lampung juga akan bertindak cepat apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan bagi para pemudik, khususnya di Pelabuhan Bakauheni.

"Dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan arus balik nanti kami siap bertindak cepat dan responsif dalam mengatasi setiap masalah," bebernya.

Oleh karena itu, Komjen Fadil mengimbau kepada para pemudik yang akan melakukan perjalanan jauh untuk menjaga kesehatan serta mematuhi aturan-aturan yang ada di jalur mudik, khususnya di Lampung.

"Saya mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

80 Persen Pemudik Telah Kembali ke Pulau Jawa Melalui Pelabuhan Bakauheni

Kabaharkam Mabes Polri, Komjen M Fadil Imran.

Photo :
  • Lampung.viva