Masih Ada yang Ketinggalan Kereta Saat Mudik, KAI Tanjungkarang Imbau Penumpang Harus Ingat Jadwal

Suasana pemudik di Stasiun KA Tanjungkarang
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

Lampung – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang mencatat hingga tanggal 8 April 2024 atau H-2 Lebaran, sebanyak 13 pelanggan tertinggal kereta.

PT KAI Divre IV Tanjungkarang Tutup 8 Perlintasan Liar Guna Tingkatkan Keselamatan Perjalanan

 

Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang Azhar Zaki Assjari menjelaskan, beragam alasan yang membuat pelanggan datang ke stasiun tidak tepat waktu. 

Kecelakaan di Perlintasan Rel Kereta Api Dusun Branti Agung Lampung, Ini kata KAI

 

"Hingga H-2, masih ada pelanggan yang tertinggal. Untuk alasannya ada yang macet, ada yang mepet berangkat dari rumah," kata Zaki saat dikonfirmasi pada Selasa, (9/4/2024). 

KAI Tanjungkarang Catat Hingga H+5 Lebaran Hantarkan 52.912 Pemudik ke Berbagai Tujuan

 

Lebih lanjut Zaki Assjari berpesan, agar pelanggan meluangkan waktu datang lebih awal ke stasiun. 

 

Hal tersebut, untuk menghindari kemungkinan tertinggal kereta api, mengingat volume kendaraan di jalan raya cendrung padat pada masa libur lebaran ini.

 

“Kami mengimbau agar pelanggan dapat memperhitungkan waktu tempuh perjalanan menuju stasiun supaya tidak tertinggal kereta api," tambahnya. 

 

Kemudian dijelaskan Zaki, PT KAI Divre IV Tanjungkarang akan terus memberikan pelayanan prima dengan mengutamakan on time performance baik keberangkatan dan kedatangan kereta api. 

 

"Jadi, tidak ada penundaan keberangkatan maupun kedatangan sehingga pelanggan harus datang tepat waktu menuju stasiun agar tidak batal mudik,” pungkas Zaki. (*)