Satlantas Polres Lampung Selatan Kawal Pemudik Secara Estafet

Polres Lampung Selatan kawal pemudik motor pada malam hari.
Sumber :
  • Istimewa

Lampung Selatan, LampungSatlantas Polres Lampung Selatan memberikan pengawalan pemudik motor pada malam hari, dari KMP Kumala yang bersandar di Dermaga IV, Pelabuhan Bakauheni, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (6/4/2024) pada pukul 03.30 WIB.

Hal itu, dilakukan Polres Lampung Selatan untuk memberikan pelayanan yang aman dan nyaman bagi pemudik sepeda motor yang berjalan pada malam hari.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP R. Manggala Agung mengatakan pengawalan dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada pemudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera melalui Pelabuhan Bakauheni.

"Kami dari Satlantas Polres Lampung Selatan memberikan pelayanan kepada saudara-saudara kami yang melaksanakan mudik dari Pulau Jawa menuju Sumatera via pelabuhan Bakauheni dengan cara estafet hingga perbatasan kota Bandar Lampung," kata AKP R. Manggala Agung, Sabtu (6/4/2024).

Menurut Kasat Lantas, sebelum dilakukan pengawalan oleh petugas, seluruh pemudik yang menggunakan kendaraan bermotor, berkumpul terlebih dahulu ketika keluar kapal.

"Kami suruh berkumpul terlebih dahulu di exit Pelabuhan Bakauheni. Kemudian kami lakukan pendataan untuk yang arah Jalur Lintas Tengah, kami lakukan pengawalan secara estafet, jadi sistemnya pemudik ini di estafetkan dari Bakauheni sampai hingga ke Polresta Bandar Lampung," beber AKP R.Manggala

Selanjutnya untuk yang Jalur Lintas Timur, kami juga sudah menyiapkan pengawalan khusus hingga perbatasan Lampung Selatan dan Kabupaten Lampung Timur.

AKP Manggala memastikan, pengawalan terhadap pemudik yang menggunakan sepeda motor akan dilakukan selama puncak arus mudik berlangsung. Pihaknya menyiapkan 82 personel, 5 kendaraan mobil patroli dan 15 kendaraan roda dua untuk melakukan pengawalan selama arus mudik.

"Mudah-mudahan dengan pengawalan seperti ini dapat meminimalisir tingkat lakalantas dan tindak kriminal baik itu C3 ataupun tindak kriminal lainnya,

AKP R. Manggala berharap dengan pengawalan ini dapat membantu saudara-saudara kita yang melaksanakan mudik lebaran dengan rasa aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pemudik, termasuk para pengendara sepeda motor pada malam hari," tandasnya.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Polres Lampung Selatan kawal pemudik motor pada malam hari.

Photo :
  • Istimewa