Polisi Jamin Pelayanan bagi Pemudik di Lampung

Tim anti kriminal Polres Waykanan
Sumber :
  • Istimewa

Lampung –Dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di Kabupaten Way Kanan, Polres Way Kanan membentuk Satgas Khusus Anti Kriminal C3 (curat, curas dan curanmor). Sabtu (06/04/2024).

Kapolres Waykanan Kasih Penghargaan Linmas Atas Jasanya Menangkap Pelaku Kejahatan

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan pihaknya akan terus berupaya untuk menjamin kamtimbas saat perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, dan menjamin keamanan para pemudik yang melintas di Kabupaten Way Kanan.

Kehadiran Tim Patroli Anti Kriminal C3 Polres Way Kanan berisikan personel Polres Way Kanan tak lain dalam rangka penanggulangan kejahatan saat perayaan Idul Fitri 1445 H, diantaranya kejahatan jalanan curas, curat dan curanmor.

Hutama Karya Catat 1,5 Juta Kendaraan Lintasi Jalan Tol Trans Sumatera Selama Mudik Lebaran 2024

Tim ini bertugas dengan sasaran anti kriminal di sepanjang Jalinsum (Jalan Lintas Sumatera) Kabupaten Way Kanan yang dianggap rawan terhadap kejadian C3,” Tegas Kapolres.

Dalam pelaksanaannya, petugas melakukan kegiatan patroli secara mobile guna mencegah kejahatan bagi pemudik atau warga yang melintasi Jalinsum Way kanan.

Satgasus Anti Kriminal Kembali Tangkap Dua Pelaku Pencuri Sapi

Oleh karena itu, tim pemburu kriminal ini tidak segan untuk melakukan tindakan tegas kepada para pelaku kriminal yang meresahkan atau pun membahayakan masyarakat ataupun pemudik yang akan melaksanakan Hari Raya Idul Fitri ," Ujarnya.

Kapolres juga mengajak masyarakat dapat lebih waspada, berhati hati dan meningkatkan keamanan dilingkunganya masing-masing agar tidak memicu peningkatan kejahatan tersebut,”Harapnya.