Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Pemilu Damai 2024, serta melaksanakan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. 

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

Acara yang digelar di Aula Semergow pada Sabtu (10/2/2024) dan dihadiri langsung oleh Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, beserta jajaran Forkopimda setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menyampaikan bahwa dalam peristiwa Isra Miraj, Nabi Muhammad SAW mendapat perintah dari Allah SWT untuk melaksanakan kewajiban salat 5 waktu, menurutnya salat adalah salah satu cara kita berhubungan dengan Sang Pencipta, Allah SWT. 

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

"Melalui salat, kita juga akan mendapatkan ketenangan, apabila dikerjakan dengan baik dan benar, akan melahirkan sikap yang dapat mencegah perbuatan keji dan mungkar," ungkapnya.

Eva Dwiana Pendaftar Pertama Bakal Calon Walikota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan

Pemkot Bandar Lampung terus berupaya untuk meningkatkan dan menciptakan kehidupan beragama yang baik dengan berbagai program, seperti pemberian bantuan insentif guru ngaji dan marbot, pelaksanaan program umroh, rehabilitasi masjid dan musola, serta bantuan pada 73 pondok pesantren dengan masing-masing bantuan sebesar Rp50 juta.

"Pemkot juga memberikan bantuan hari-hari besar agama Islam hingga bantuan operasional bagi 840 masjid di kota Tapis Berseri dan peningkatan keagamaan lainnya," tambah Eva.

Halaman Selanjutnya
img_title