Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Semi Permanen di Pringsewu Terbakar

Petugas Pemadam Kebakaran Berusaha Memadamkan Kebakaran
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, Lampung – Sebuah rumah semi permanen yang terletak di area Pasar Pagelaran, Pringsewu, Lampung, dilaporkan terbakar pada Kamis (1/2/2024) siang, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Kapolsek Pagelaran, AKP Hasbulloh, saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa kebakaran terjadi pada Kamis siang sekitar pukul 11.20 WIB di Pekon Pagelaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.

Rumah yang menjadi korban kebakaran merupakan milik Mat Junaidi (70), seorang warga Kota Bandar Lampung. Saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Hasbulloh menjelaskan bahwa awal mula munculnya api pertama kali diketahui oleh warga sekitar dari bagian tengah rumah, dan dengan cepat api menyebar ke seluruh bagian rumah.

Menurut Kapolsek, sulitnya memadamkan api disebabkan sebagian besar material rumah terbuat dari bahan yang mudah terbakar.

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

"Api baru bisa dipadamkan satu jam kemudian setelah dibantu datangnya dua unit mobil pemadam kebakaran," ungkap Kapolsek Pagelaran pada Kamis siang.

Halaman Selanjutnya
img_title