Bukannya Pergi ke Sekolah, Pelajar SMP di Lampung Tengah Nekat Bobol Ruko

Barang bukti yang diamankan polisi dari pelajar SMP pembobol ruko
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah – Seorang pelajar SMP asal Kecamatan Seputih Banyak, kabupaten Lampung Tengah, nekat membobol ruko dan menjarah barang dagangan warga. 

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Dengan membawa tas sekolah, pelaku yang kita sebut saja R (14 tahun) menyatroni ruko milik Ali Furrohman di Kampung Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih, Lampung Tengah, pada Selasa (2/1/24) sekitar pukul 08.30 WIB.

Pelajar tersebut berhasil melarikan diri membawa barang dagangan senilai Rp. 2,7 juta dalam tasnya, namun Tim Tekab 308 Presisi Polsek Seputih Banyak, Polres Lampung Tengah berhasil menangkapnya di jalan raya.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M, Kapolsek Seputih Banyak Iptu Chandra Dinata menjelaskan bahwa pelaku ditangkap sedang dalam perjalanan dari Kampung Sido Binangun menggunakan sepeda motor.

"Saat ditangkap, pelajar ini memenuhi tas sekolah yang dibawanya dengan aneka dagangan hasil curian, seperti rokok, voucher kuota, dan uang tunai," kata Kapolsek saat dikonfirmasi pada Kamis (4/1/24).

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Chandra menjelaskan kronologi peristiwa pencurian yang terjadi pada hari Selasa sekitar pukul 08.30 WIB, ketika ruko sedang tutup dan pemiliknya tidak berada di tempat.

Halaman Selanjutnya
img_title