Rilis Akhir Tahun Polres Pesawaran, Kasus Narkoba Alami Penurunan Kasus Kriminal Naik Signifikan

Release AkhirTahun Polres Pesawaran
Sumber :
  • Istimewa

Pesawaran, LampungKasus narkoba di Pesawaran tahun 2023 mengalami penurunan dibanding tahun 2022. Dari 85 kasus yang diungkap, petugas mengamankan barang bukti sebanyak 175,16 gram sabu-sabu, serta 65 kasus dengan barang bukti seberat 174,47 gram.

Polres Pesawaran Melakukan Fogging di Lingkungan Kerja dan Rumah Warga

“Saya memberikan apresiasi adanya penurunan kasus narkotika yang terjadi di tahun 2023. Harapan saya untuk tahun 2024 adalah tindak pidana narkotika di wilayah Kabupaten Pesawaran dapat diberantas, karena dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa,” jelas Kapolres Pesawaran AKBP Maya Heny Hitijahubessy, S.H., S.IK., M.M., saat menggelar konferensi pers akhir tahun 2023 di Mapolres Pesawaran pada Sabtu (30/12).

Kapolres menjelaskan bahwa rilis akhir tahun ini bertujuan untuk pertanggungjawaban dan transparansi Kepolisian Republik Indonesia, khususnya Polres Pesawaran, dengan tujuan memberikan gambaran kepada seluruh masyarakat melalui awak media.

Terkuak! Pelaku dan Korban Pembunuhan di Kelapa Gading Ternyata Berasal dari Lampung

“Hal ini tentunya digelar untuk menunjukkan kinerja personil dalam pelayanan Polres Pesawaran kepada masyarakat serta penegakan hukum di wilayah hukum Pesawaran,” ungkapnya.

Detik-detik Kereta Api Rajabasa Tabrakan Dengan Bus Putra Sulung di Oku Timur

Selain kasus narkoba, terjadi kenaikan signifikan pada kasus kriminal di tahun 2023 dibandingkan dengan data tahun 2022. Jumlah kasus meningkat 74,4%, dari 282 kasus menjadi 492 kasus.

Penyelesaian kasus tindak pidana pada Tahun 2022 sebanyak 202 kasus, mengalami peningkatan sebesar 28,2% di tahun 2023 menjadi 259 penyelesaian kasus.

Halaman Selanjutnya
img_title