Meriahkan HUT ke-73, Ditpolairud Polda Lampung Gelar Giat Bakti Kesehatan Donor Darah

Meriahkan HUT ke-73, Polairud Polda Lampung Gelar Donor Darah
Sumber :
  • Istimewa

LampungKorps Kepolisian Perairan dan Udara (Korpolairud) akan merayakan ulang tahunnya yang ke-73 pada tanggal 24 November 2023. Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73, Direktorat Polairud (Ditpolairud) Polda Lampung mengadakan kegiatan bakti kesehatan donor darah pada Rabu (22/11) di Markas Polairud Polda Lampung, Keteguhan, Teluk Betung Timur, Bandar Lampung.

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

HUT ke-73 Polairud tahun 2023 mengusung tema "Polairud Presisi Siap Mengamankan Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju". 

Dalam pelaksanaannya, Ditpolairud bekerjasama dengan Unit Donor Darah Pembina Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Kegiatan donor darah ini tidak hanya diikuti oleh personel Ditpolairud, tetapi juga melibatkan anggota Bhayangkari Polairud, Basarnas Lampung, Marinir TNI AL, Satuan Brimob Polda Lampung, KPLP Lampung, dan instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Dirpolairud Polda Lampung, Kombes Pol. Sis Mulyono, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan bakti kesehatan donor darah ini merupakan wujud kepedulian dan kemanusiaan Direktorat Polairud Polda Lampung terhadap masyarakat.

Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Pada kegiatan donor darah ini, berhasil terkumpul sebanyak 111 kantong darah dari 137 peserta yang mendaftar.

Sebanyak 26 orang tidak dapat melakukan donor darah karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, seperti kadar hemoglobin (Hb) atau tekanan darah yang tidak normal. Dirpolairud menjelaskan bahwa kegagalan donor darah ini disebabkan oleh kondisi kesehatan yang kurang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title