Tabrak Polisi saat Hendak Ditangkap, Komplotan Pencuri Kabur ke Dalam Hutan TNBBS Lampung

Komplotan Pencuri Tabrak Polisi saat Hendak Ditangkap
Sumber :
  • Istimewa/Tangkapan Layar

Pesisir Barat, Lampung – Polsek Bengkunat, Polres Pesisir Barat, melakukan pengejaran terhadap komplotan pelaku pencurian di Toko Tiga Putra, Pekon Negeri Ratu Ngambur, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat, pada Kamis (09/11).

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyahendra, S. iK, MH, mengonfirmasi adanya pencurian di toko tersebut pada hari Kamis sekitar pukul 10.00 WIB tanggal 09 November 2023. Menurut keterangan korban, tiga orang laki-laki menggunakan kendaraan roda empat merk Honda Brio warna merah tiba di toko untuk mengambil uang sebesar Rp.500.000 melalui BRI Link.

Pelaku kemudian meminta korban untuk mengambilkan telur dan mie instan, dan saat korban menjauh dari meja kasir, pelaku mengambil handphone dan uang sebesar Rp.5.000.000 yang ada di laci kasir. Setelah itu, pelaku pergi sambil meninggalkan pesan bahwa akan kembali untuk mengambil pesanan.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Setelah menyadari kehilangan handphone dan uang, korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Tim patroli langsung melakukan pengejaran dan penggiringan. Pelaku mencoba kabur dan bahkan menabrak anggota polisi sebelum kendaraannya berhenti di tepi jalan. Para pelaku melarikan diri masuk ke dalam hutan di kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS).

Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Punggur Lampung Tengah

Kapolres menambahkan bahwa pihak kepolisian terus melakukan pengejaran bersama regu Brimob dan melanjutkan penyelidikan dengan memeriksa identifikasi ranmor melalui SAMSAT, mengumpulkan sidik jari laten pada kendaraan, dan mengumpulkan keterangan dari saksi dan korban terkait ciri-ciri pelaku.

Polres Pesisir Barat mengultimatum para pelaku untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap waspada dan segera menghubungi kepolisian apabila mengetahui keberadaan para pelaku yang melarikan diri ke dalam hutan kawasan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title