Sejumlah Warga Keluhkan Bau Busuk Limbah RS Advent Bandar Lampung

Rapat dengar pendapat (RDP) soal penanganan limbah RS Advent
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung – Sejumlah warga dari RT 011 dan RT 013, Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, mengeluhkan aroma tak sedap yang berasal dari limbah Rumah Sakit (RS) Advent Bandar Lampung.

Pemudik Meninggal Dunia di Pelabuhan Bakauheni, Diduga Lakukan Perjalanan Dalam Kondisi Sakit

Menyikapi keluhan tersebut, Komisi III DPRD Bandar Lampung mengadakan rapat dengar pendapat (RDP) pada Jumat (27/10), untuk membahas penanganan limbah RS Advent yang menjadi keluhan warga.

Dalam RDP tersebut, seorang warga RT 011 yang bernama Kelik menyampaikan bahwa bau dari limbah tersebut sangat mengganggu mereka. Oleh karena itu, warga meminta agar pihak RS Advent dapat mengurangi bau yang berasal dari limbahnya.

Petugas Temukan Korban Hanyut di Sungai Way Semaka Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Selain itu, mereka juga membahas mengenai endapan di saluran sungai yang menerima limbah dari rumah sakit, serta beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) lainnya yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat sekitar.

"Rumah saya berada tepat di pinggir aliran sungai, kal duduk di depan rumah, saya bisa mencium bau yang kurang sedap. Jadi tolong diperhatikan masalah ini,” ujar Kelik.

2 Warga Suoh Lampung Barat Hanyut, Polisi : Satu Selamat, Satu Hilang

Wakil Direktur RS Advent, Bastan, memberikan penjelasan terkait keluhan warga. Menurutnya, bau yang dikeluhkan bukan berasal dari limbah medis, melainkan limbah makanan atau non medis.

"Perlu kami jelaskan bahwa bau yang dikeluhkan warga itu merupakan limbah makanan atau non medis," kata Bastan. 

Halaman Selanjutnya
img_title