Terlibat Penipuan Modal Proyek, Oknum PNS di Lampung Ditangkap Polisi

Oknum PNS diduga terlibat aksi penipuan ditangkap Polisi
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung – Tim Satuan Reskrim Polres Lampung Timur, Polda Lampung menjemput paksa seorang oknum PNS yang diduga terlibat dalam aksi penipuan.

Kisah Yepin, 17 Tahun Jadi PHL Polda Lampung Akhirnya Bisa Sekolah Paket B

Kapolres Lampung Timur AKBP M Rizal Muchtar, didampingi Kasat Reskrim IPTU Johanes EP Sihombing, pada Kamis (26/10), menjelaskan bahwa tersangka dengan inisial FD (46), seorang warga Kota Bandar Lampung dan berprofesi sebagai PNS.

FD diduga terlibat dalam penipuan terhadap SY (51), seorang warga Kecamatan Pekalongan, pada bulan Februari tahun 2023 lalu.

Janda di Lampung Ditipu Dukun Palsu Rp81 Juta Rupiah, Modus Disuruh Mandi Kembang Lalu Direkam

Peristiwa kejahatan ini diduga dilakukan oleh FD dengan cara meminta sejumlah uang dari korban dengan dalih untuk modal proyek di instansi perpajakan, dengan nilai proyek mencapai 24,5 miliar.

Korban, yang dijanjikan akan mendapatkan keuntungan pada bulan Juni atau Juli, kemudian memberikan uang sebesar 400 juta lebih secara transfer dan tunai kepada FD.

Waka Polres Lampung Timur Dengarkan Curhat dan Keluhan Masyarakat Braja Selebah

Namun, setelah ditunggu-tunggu, tersangka tidak memenuhi janjinya. Akibatnya, korban memutuskan melaporkan peristiwa dugaan penipuan tersebut ke pihak kepolisian.

Halaman Selanjutnya
img_title