Unila Trending di Twitter, Bahas Rangkuman Suap Rektor Hingga Nama Titipan

Unila Trending di Twitter
Sumber :
  • Tangkapan Layar Twitter

Bandarlampung, Lampung – Tagar Universitas Lampung (Unila) menjadi Trending di Twitter sejumlah cuitan Netizen membahas rangkuman Suap Rektor Unila (Non aktif) Karomani, pejabat pemberi suap hingga nama-nama Mahasiswa/mahasiswi titipan para pemberi suap kepada Karomani Cs. 

Jelang Perpisahan, Mahasiswa KKN Unila Adakan Lomba di Kampung Penawar Jaya Tulang Bawang

Akun @tanyakanrl misalnya, dalam postinganya akun tersebut mempertanyakan nama-nama titipan pejabat Fakultas kedokteran yang masuk melalui jalur suap. Dalam postingan yang disukai ribuan pengguna Twitter akun tanyakanrl menampilkan 23 nama mahasiswa titipan lengkap dengan nomor peserta hingga nama-nama penitip. Sejumlah tokoh nasional seperti anggota DPR RI, Mentri, Hingga Bupati disebutkan dalam postingan itu.

Akun @iiqballss juga memposting nama-nama mahasiswa titipan pejabat, dalam cuitanya iqbals menyebutkan “kalo gw jadi mereka sih ga bakal berani nongolin muka di kampong unila wkwk” Ujar akun yang bergabung di Twitter Febuari 2022 itu.

Dr Heri Satria Terpilih Sebagai Dekan FMIPA Unila Periode 2024-2028

Diberitakan sebelumnya, Mantan Rektor Universitas Lampung (Unila) yang merupakan tersangka utama kasus korupsi suap penerimaan mahasiswa baru (PMB) Unila 2022, Prof Karomani menjelaskan 23 nama mahasiswa/mahasiswi titipan masuk Fakultas Kedokteran Unila. Terbaru ada nama Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan. Zulhas menitipkan keponkannya Zaki Algifari melalui ketua Apindo Lampung Ary Meizari bersamaan dengan ZAP yang merupakan titipan terdakwa Andi Desfiandi.

Zulkifli Hasan menepis kabar bahwa dirinya melakukan suap kepada Karomani. Dia mengklaim tidak memiliki keponakan yang mendaftar di kampus tersebut. 

Aksi Konservasi Laut dan Donor Darah Meriahkan Dies Natalis ke-28 Klub Selam Anemon FMIPA Unila

"Saya tidak punya ponakan yang daftar ke Unila," kata Zulkifli Hasan Rabu (30/11/2022). 

Pria kelahiran Provinsi Lampung itu juga mengklaim tak mengenal Karomani. Tidak hanya itu, dia juga mengakui tidak pernah memberikan uang kepada pihak Unila. 

Halaman Selanjutnya
img_title