Ratusan Massa Gelar Aksi Demonstrasi di Kantor KPU Lampung Timur

Ratusan Massa Demo di Kantor KPU Lampung Timur
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung Timur – Ratusan massa melakukan aksi demonstrasi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur pada Selasa (17/10). 

Brimob Polda Lampung Laksankan Latihan Selam Dasar Polri

Kapolres Lampung Timur, AKBP M Rizal Muchtar, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) sebagai bagian dari rangkaian latihan Pra Operasi Mantab Brata, yang diselenggarakan menjelang Pemilu tahun 2024.

Simulasi ini bertujuan untuk mematangkan sistem pengamanan dalam rangka persiapan Pemilu serentak. Kegiatan melibatkan ratusan personel dari Kepolisian, Brimob, TNI, Sat Pol PP, dan tim terkait lainnya.

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Waykanan Menyapa Tokoh Adat

Menurut Kapolres, SISPAMKOTA adalah upaya penting untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seluruh personel yang terlibat.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kesiapan mereka dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi di lapangan.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

"Latihan ini dimaksudkan agar para petugas pelaksana pengamanan bisa memahami tugas dan fungsinya saat berada di lapangan," ujarnya.

Rizal Muchtar berharap bahwa, terlepas dari perbedaan pilihan politik, masyarakat dapat bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan dalam menyambut pesta demokrasi yang akan datang.

Halaman Selanjutnya
img_title