Modus Meminta Sumbangan, Pemuda di Lampung Timur Ditangkap Polisi Karena Mencuri Handphone

Pelaku Pencurian Handphone
Sumber :
  • Polres Lampung Timur

Lampung Timur – Polsek Pekalongan, Polres Lampung Timur, Polda Lampung berhasil menangkap seorang pemuda yang diduga melakukan tindak pidana pencurian handphone

Waka Polres Lampung Timur Dengarkan Curhat dan Keluhan Masyarakat Braja Selebah

Kapolres Lampung Timur, AKBP M. Rizal Muchtar, didampingi Kapolsek Pekalongan AKP Yugo Laksono, pada Selasa (3/10/23) mengatakan bahwa pelaku yang berinisial DA (22) dan beralamat di desa Buyut Ilir, kecamatan Gunung Sugih, kabupaten Lampung Tengah.

"Peristiwa pencurian ini menimpa RI (19), warga desa Gondangrejo, kecamatan Pekalongan," ungkapnya. 

Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan Berlubang Rayakan HUT Lampung Timur ke-25

Peristiwa ini terjadi pada Minggu (1/10/23), sekitar pukul 11.20 WIB, di mana pelaku diduga berjumlah dua orang. Mereka menggunakan modus pura-pura bertamu dan meminta sumbangan. Salah satu pelaku menunggu di luar, sementara pelaku lainnya masuk ke rumah. Saat korban lengah, pelaku langsung mengambil handphone yang terletak di kursi sofa ruang tamu.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Setelah mengetahui kehilangan handphone, korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pekalongan.

Polsek Pekalongan segera melakukan penyelidikan, dan pada Senin (2/10/23), Tim Tekab 308 Presisi Polres Lamtim dan Tim Tekab 308 Presisi Polsek Pekalongan berhasil menangkap pelaku yang sedang melintas di jalan desa Rejo Basuki, kecamatan Seputih Raman, kecamatan Lampung Tengah.

Halaman Selanjutnya
img_title