Pemerintah dan Organisasi di Lampung Timur dan Metro Bersinergi Bersihkan Sungai

Sambut HUTke-78 RI, Bersinergi Bersih-bersih Sungai
Sumber :
  • Istimewa

Lampung – Berbagai instansi pemerintah dan organisasi masyarakat dari Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro bekerja sama untuk memerangi sampah di sungai melalui upaya pembersihan. Kegiatan sosial pembersihan sungai, yang berlokasi di perbatasan Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro, digelar pada hari Minggu (13/8) pagi ini oleh Forum Pemuda Karya Mandiri (FPKM) Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari.

Pejabat Potong Tumpeng, Warga Tebar Ikan Lele di Jalan Berlubang Rayakan HUT Lampung Timur ke-25

Ketua FPKM yang diwakili oleh Sekretaris, Sarto Sutik, menjelaskan bahwa kegiatan ini dengan tema "Sungai Juga Ingin Merdeka dari Sampah" dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi semua pihak, baik dari Kabupaten Lampung Timur, maupun Kota Metro, sehingga perjuangan untuk me-merdeka-kan sungai dari sampah ini, terlaksana dengan optimal,” ujarnya.

Ini Pemicu Ayah di Lampung Tinggalkan Anaknya 24 Tahun Hingga Kembali Dipertemukan oleh Polisi

Perjuangan FPKM dalam mengatasi sampah di aliran sungai mendapat dukungan dan perhatian dari berbagai elemen, termasuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur dan Personil Polsek Batanghari.

Sampah di Kota Bandar Lampung Meningkat 40 Persen Selama Libur Lebaran

Ternyata, kegiatan bersih sungai ini yang berada di perbatasan antara Kabupaten Lampung Timur dan Kota Metro dihadiri oleh Wakil Walikota Metro, Qomaru, Keluarga Besar Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Metro, serta para jurnalis Kota Metro.

Wakil Wali Kota Qomaru bersama Ketua Harian PSMTI Kota Metro, Dedi Cahyana, mendukung penuh gerakan sosial pembersihan sungai ini.

Halaman Selanjutnya
img_title