Sat Lantas Polres Lampung Tengah, Himbau Pengemudi Angkot Utamakan Keselamatan saat Berkendara

Satlantas Polres Lamteng Himbau Pengemudi Angkot Utamakan Keselamatan
Sumber :
  • Polres Lampung Tengah

Lampung Tengah, LampungSatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lampung Tengah, bagian dari Polda Lampung, mengimbau para pengemudi angkutan umum (Angkot) untuk mengutamakan keselamatan saat menerima dan mengantarkan penumpang, daripada fokus pada pemasukan.

PT KAI Tanjungkarang Imbau Masyarakat Disiplin Saat Melintas Perlintasan Sebidang

Menurut Kasat Lantas Polres Lampung Tengah, Iptu Wahyu, yang mewakili Kapolres AKBP Andik Purnomo Sigit S.H., S.I.K., M.M., keselamatan saat berkendara memiliki prioritas yang lebih tinggi daripada pertimbangan finansial.

Polwan Satlantas Polresta Bandar Lampung Edukasi Pengendara untuk Tertib Berlalu Lintas

Kasat Lantas menjelaskan bahwa dalam menaikkan penumpang, pengemudi harus mematuhi batas kapasitas kendaraan. Tidak diperbolehkan melebihi kapasitas karena tindakan tersebut bisa membahayakan nyawa manusia.

“Tidak dibenarkan menaikan penumpang hingga keatap mobil. Ini sangat berbahaya untuk keselamatan jiwa, khususnya bagi anak-anak sekolah,” katanya dengan tegas.

Kepala Puskesmas di Pesibar Lampung Kecelakaan Tabrak Pom Mini akibatkan Rumah dan Mobil Terbakar

Kasat Lantas juga mengimbau para pengemudi angkutan umum untuk patuh pada peraturan rambu dan marka jalan, selain mematuhi aturan tidak melebihi kapasitas kendaraan.

Bagi kendaraan roda empat atau lebih, disarankan untuk selalu memastikan kelengkapan administratif kepemilikan kendaraan dan memiliki surat izin mengemudi. Selain itu, penggunaan sabuk pengaman juga harus menjadi kebiasaan.

Halaman Selanjutnya
img_title