Polres Metro Tangkap 1 Pelaku Curat, 2 Rekannya Masih DPO

Pelaku pencurian dengan pemberatan (curat)
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, Lampung – Tim Tekab 308 Presisi dari Polres Metro berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di wilayah mereka. Pelaku curat ini ditangkap pada hari Kamis, 10 Agustus 2023, sekitar jam 10.00 WIB di sekitar Pasar Sidomulyo, Lampung Selatan.

Cegah Aksi Kriminalitas, Samapta Polres Metro Kawal Sejumlah Objek Vital

Pelaku curat yang ditangkap adalah seorang berinisial RS (30 tahun) yang merupakan warga Kelurahan Hadimulyo Barat, Kecamatan Metro Pusat, Kota Metro.

Kapolres Metro, AKBP Heri Sulityo Nugroho, S.IK., M.IK, melalui Kasat Reskrim AKP Mangara Panjaitan, S.TK., S.IK, menjelaskan kronologis kejadian. Pada hari Sabtu, 3 Juni 2023, sekitar pukul 18.30 WIB, di Kantor PT. MOLADIN DIGITAL INDONESIA Cabang Metro, Jalan Patimura No. 19, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Metro Utara, Kota Metro, pelaku melakukan tindakan pencurian.

Warga Lampung Tengah Bahagia, Motornya Sempat Dimaling Kini Kembali

Pelaku merusak pintu gerbang dengan merusak gembok dan pintu ruangan kantor. Mereka mengambil 1 unit DVR CCTV merk Hikvision, 1 unit TV berwarna merk Coca 43 inci, membuka brankas dan mengambil 2 kunci R4 dan 7 BPKB. Selanjutnya, pelaku juga mengambil 1 unit R4 beserta BPKB, STNK, dan kunci kontak R4 merk Daihatsu Sigra dengan nomor polisi B 2075 BON tahun 2017 yang terparkir di dalam gudang.

Buron Selama Setahun, Spesialis Curanmor asal Lampung Timur Menyerah Tanpa Perlawanan

Kerugian yang diderita korban, Heri Sutrisno selaku perwakilan PT. MOLADIN DIGITAL INDONESIA, diperkirakan mencapai Rp 155.500.000. Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Metro untuk penanganan lebih lanjut.

Berdasarkan laporan polisi nomor LP/B/146/VI/2023/SPKT/Polres Metro/Polda Lampung, tanggal 5 Juni 2023, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro melakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan. Pada Jumat, 4 Agustus 2023, diperoleh informasi bahwa R4 milik korban berada di wilayah Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Provinsi Sumatera Selatan.

Halaman Selanjutnya
img_title