Pihak Kepolisian dan Kejaksaan Musnahkan BB Tindak Pidana di Halaman Kantor Kejari Pringsewu

Pemusnahan barang bukti (BB) perkara pidana
Sumber :
  • Polres Pringsewu

Pringsewu, LampungPolres Pringsewu, Polda Lampung dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu memusnahkan barang bukti (BB) perkara pidana umum yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. Kegiatan ini berlangsung di Halaman Kantor Kejaksaan Negeri Pringsewu di Komplek Pemda Pringsewu pada Kamis, 10 September 2023.

Enam Warga Pringsewu Ditangkap Polisi Karena Narkotika

Kompol Doni Dunggio, Wakapolres Pringsewu, menyatakan bahwa kehadirannya dalam acara tersebut merupakan wujud dukungan dan sinergi antara Polri dengan instansi terkait dalam penanganan hukum. Menurutnya, pemusnahan barang bukti merupakan langkah akhir dalam proses penanganan perkara hukum.

"Ini wujud sinergi Criminal Justice sistem dalam penanganan hukum," kata Kompol Doni Dunggio.

Warga Pringsewu Tewas Tersambar Petir

Doni menegaskan komitmen pihaknya untuk terus meningkatkan sinergi dan solidaritas dengan berbagai pemangku kepentingan di Pringsewu dalam upaya penegakan hukum.

Budiman P Mega Siap Maju Pilkada Pringsewu, Setelah Resmi Mundur dari Jabatan Staf Ahli

Dia juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di wilayah Bumi Jejama Secancanan.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu, Ade Indrawan, menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti dilakukan sesuai dengan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap. 

Halaman Selanjutnya
img_title