Kawanan Gajah Liar Masuk Perkebunan dan Rusak Tanaman Milik Warga di Tanggamus

Polres Tanggamus Tinjau Area Masuknya Kawanan Gajah Liar di Perkebunan
Sumber :
  • Polres Tanggamus

Tanggamus, Lampung – Satu kelompok gajah liar yang biasa dipanggil kawanan Citra berjumlah 10 ekor, telah kembali masuk ke area perkebunan warga Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, sejak Minggu (30/7) lalu hingga saat ini.

Tim Gabungan Razia Kamar Warga Binaan Rutan Kotaagung, Ini Hasilnya

Akibat masuknya gajah-gajah tersebut, 6 hektar berbagai jenis tanaman di perkebunan menjadi rusak, sehingga warga setempat harus berjaga setiap malam atau menjelang magrib untuk menghalau kawanan gajah tersebut.

Guna mengetahui kondisi di lapangan, Polres Tanggamus melalui Kabag Ops AKP Sarwani, S.E., M.M., Kasat Samapta AKP Budi Harto, S.H, dan Kasi Humas Iptu M. Yusuf, S.H beserta sejumlah personel, mendatangi lokasi kejadian.

Polisi Tangkap Pengedar dan Pengguna Narkotika Jenis Sabu di Tanggamus Lampung

Tim tersebut didampingi oleh warga setempat dan meninjau satu persatu jalur masuk gajah serta kerusakan yang ditimbulkan. Bahkan, warga menunjukkan alat-alat penghalau gajah dan rumah pohon tempat mereka memantau gajah.

Polisi Datangi Lokasi Penemuan Bayi Laki-Laki Tanpa Identitas di Tanggamus Lampung

Di lokasi, tampak sisa-sisa kerusakan akibat gajah liar, termasuk bekas putusnya kabel PLN yang menuju pekon Wargomulyo akibat tarikan gajah, karena kabel listrik berada di jalur mereka. Namun, kabel tersebut telah berhasil tersambung kembali oleh petugas PLN.

Kasi Humas Iptu M. Yusuf menyatakan bahwa pihaknya mendatangi lokasi berdasarkan informasi dari masyarakat mengenai masuknya gajah liar ke perkebunan warga, dan daerah tersebut merupakan perbatasan antara hutan kawasan dan tanah marga.

Halaman Selanjutnya
img_title