Pelaut Asal Australia dan Anjingnya Diselamatkan Setelah Berbulan-bulan Berada di Laut

Pelaut Australia Timothy Lindsay Shaddock
Sumber :
  • REUTERS/Jesus Lozoya

VIVA Lampung, Internasional – Seorang pelaut Australia akhirnya menginjakkan kaki di daratan pada hari Selasa (18/7) di kota pelabuhan Meksiko Manzanillo, setelah berbulan-bulan mengapung di laut bersama anjingnya hingga diselamatkan oleh sebuah kapal ikan Meksiko.

IRT Nekad Bunuh Diri Bersama 3 Anaknya Karena Ditinggal Suami Menikah Lagi

Pria yang terdampar, Timothy Lyndsay Shaddock berusia 54 tahun, terlihat oleh sebuah kapal penangkap ikan milik grup makanan laut Grupomar bersama anjingnya, Bella, di atas sebuah katamaran di Samudera Pasifik di lepas pantai Meksiko, kata perusahaan itu pada hari Senin.

Pelaut dan anjingnya awalnya berlayar pada bulan April dari kota pesisir Meksiko, La Paz, menuju Polinesia Prancis yang berjarak sekitar 3.728 mil (6.000 km).

Polres Lampung Barat Terapkan Sistem Buka Tutup Arus di Lokasi Longsor Km 17 Kubu Perahu

Namun, beberapa minggu setelah perjalanan mereka, mereka terdampar setelah badai kencang merusak katamaran mereka dan merusak peralatan komunikasinya, sehingga mencegah Shaddock untuk meminta pertolongan.

Pastikan Keamanan Wisatawan, Kapolda Lampung Pantau Langsung Objek Wisata

Mereka berhasil bertahan dengan memakan ikan mentah dan minum air hujan, kata Grupomar dalam sebuah pernyataan.

"Aku sangat bersyukur. Aku masih hidup," kata Shaddock, dengan jenggot lebat dan rambut panjang yang ditutupi topi berlogo "Tuny", merek tuna Grupomar.

Halaman Selanjutnya
img_title