Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri, Berikut Daftar Namanya

Presiden Jokowi Lantik Menkominfo dan 5 Wakil Menteri
Sumber :
  • Antara

Jakarta, Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) dan lima wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, 17 Juli 2023.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

"Demi Allah, saya berjanji bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya, demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara." kata Budi Arie saat mengucapkan janji jabatan mengikuti Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta.

Presiden Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi sebagai Menkominfo

Photo :
  • Antara
MK: Pemberian Bansos dari Jokowi Tidak untuk Menangkan Salah Satu Paslon

Pelantikan ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 62 P Tahun 2023 tentang Pengangkatan Menteri Komunikasi dan Informatika Kabinet Indonesia Maju Periode Tahun 2019-2024 tertanggal 14 Juli 2023.

Budi Arie Setiadi menjadi pengganti Johnny Gerard Plate sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika. Johnny Gerard Plate diberhentikan pada tanggal 19 Mei 2023 karena menjadi terdakwa dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan Base Transceiver Station (BTS) 4G dan infrastruktur pendukung paket 1, 2, 3, 4 Bakti Kominfo Tahun 2020-2022.

KH Ahmad Hanafiah, Pejuang Kemerdekaan Asal Lampung Resmi Dianugerahi Gelar Pahlawan Nasional

Sebelumnya, Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, telah menjalankan tugas sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Menkominfo setelah pemberhentian Johnny Gerard Plate.

Halaman Selanjutnya
img_title