Ini Keseruan ASN Bandarlampung Ikuti Lomba Ucap Pembukaan UUD 1945

Walikota Eva Dwiana saat Membuka Pelombaan Ucap Pembukaan UUD 1945
Sumber :
  • Hendri Yansah

Bandarlampung, Lampung- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandarlampung mengikuti lomba mengucapkan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, di Aula Gedung Semergou, Rabu (16/11/2022). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51. Yang langsung dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Tanggapi Penanganan Kasus Penipuan yang Melibatkan Oknum Kadis Pemkot Metro, Ini Kata Polisi

Terlihat, para peserta sangat antusias mengikuti perlombangan, mereka sibuk menghapalkan naskah UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri yang akan diucapkan di hadapan juri. Para peserta saling memberikan semangat dan dukungannya, agar ketika waktu maju kedepan tetap percaya diri.

Adapun yang menjadi jurinya yaitu terdiri dari pihak Dinas Pendidikan (Disdik), Satpop PP dan Insfektorat kota. Walikota Eva mengatakan, perlombaan ini semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus ada perwakilan dengan mengirimkan 2 ASN nya.

Pemkot Bandar Lampung Cairkan Dana Sertifikasi Guru Rp28 Miliar

"Nanti pemenangnya akan menjadi pembaca di acara puncak HUT Korpri ke-51 pada 29 November. Selain ada hadiah dari panitia dari bunda juga ada yaitu umrah, bagi juara 1 nya," ucapnya.

Diharapkan para peserta tetap semangat mengikuti lomba ini. "Juga kerjanya harus rajin dan semangatnya harus ditingkatkan," kata Eva.

Kabar Gembira, Gaji PNS Kota Bandar Lampung Tahun 2024 Akan Naik 8 Persen

Salah satu pesert lomba, Haidir Sumbing mengaku, acara perlombaan ini merupakan pengingat sebagai ASN yang memang harus mengetahui apa arti Panca Prasetya Kopri taat dan pantuh terhadap Pancasila serta menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan memegang teguh kecintaannya terhadap negara.

"Kemarin membaca undang-undang lupa, maka dengan acara seperti ini bisa ingat dan lebih memaknai kembali isinya," ujar ASN dari perwakilan Instansi Dinas pemadam kebakaran itu.

Halaman Selanjutnya
img_title