Logistik Kotak Suara Pilkada Tiba di Gudang KPU Tulang Bawang

Logistik kotak suara tiba di KPU Tulang Bawang, Lampung.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak yang dijadwalkan pada 27 November 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulang Bawang telah menerima sejumlah logistik pemilu di Kecamatan Menggala. 

2 Paslon Pilkada Lampung Selatan Saling Lapor Dugaan Pelanggaran Pemilu ke Bawaslu

Pengiriman logistik ini berasal dari percetakan yang berada di Jakarta dan langsung ditempatkan di gudang KPU dengan pengamanan ketat dari aparat keamanan.

Logistik pemilu yang telah tiba meliputi kotak suara, bilik suara, segel, tinta, dan beberapa perlengkapan lainnya. Proses pengiriman dan penerimaan logistik ini juga diawasi oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat untuk memastikan transparansi dan keamanan.

Kawal Demokrasi Tanpa Kendala, Polda Lampung Pastikan Logistik Pilkada Siap

Namun, masih ada beberapa logistik yang belum tiba, seperti sampul, formulir, dan surat suara. Diperkirakan logistik tersebut akan sampai di KPU Tulang Bawang pada awal bulan November 2024.

Ferianto, Ketua KPU Tulang Bawang, mengungkapkan bahwa pihaknya belum merinci jumlah logistik yang telah diterima dan masih dalam proses penghitungan ulang. KPU juga menunggu pengiriman logistik lainnya yang saat ini masih dalam tahap percetakan di Jakarta.

Dengan persiapan yang matang, KPU Tulang Bawang berkomitmen untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada serentak ini demi terciptanya pemilihan yang demokratis dan transparan.(*)