Pilkada 2024, 60 Anggota Panwaslu Kecamatan di Bandar Lampung Diminta Fokus Bekerja

Pelantikan 60 Anggota Panwaslu Kecamatan
Sumber :
  • Foto Humas Bawaslu Kota Bandar Lampung

Lampung – Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung melantik 60 Anggota Panwaslu Kecamatan Terpilih untuk Pilkada 2024 di Hotel Golden Tulip, Bandar Lampung Jumat (24/5/2025).

Kocar-kacir Hingga Kejar-kejaran, Aksi Balap Liar di Bandar Lampung Digagalkan Polisi

60 Anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik merupakan 24 orang hasil seleksi terbuka dari kategori pendaftar umum atau pendaftar baru yang telah melalui serangkaian tahapan seleksi yang ketat. Mulai dari seleksi administrasi, seleksi tertulis, dan seleksi wawancara. 

Sedangkan 36 orang lainnya merupakan hasil seleksi penilaian evaluasi kinerja Panwaslu Kecamatan Existing yang diselenggarakan Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Polisi Bantu Warga Kesulitan Air Bersih di Bandar Lampung, Sampai Kerahkan Water Canon

Pelantikan Anggota Panwaslu Kecamatan Kota Bandar Lampung ini juga dihadiri oleh Tamri selaku Anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

Tamri menegaskan agar Panwaslu Kecamatan berfokus pada Kecamatan masing-masing. 

Pria 20 Tahun Curi Perkakas Bengkel SMK di Bandar Lampung, Ngaku Sudah Tiga Kali

"Setelah ini jalankan tugas pada Kecamatan masing-masing tidak perlu mencampuri urusan Kecamatan lain, mengawasi dan memastikan jalannya Pilkada mendatang sesuai dengan regulasi yang berlaku," kata dia. 

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung yang melantik Anggota Paswalu Kecamatan terlantik minta agar mereka segera bekerja karena tahapan Pilkada 2024 sudah dimulai.

Halaman Selanjutnya
img_title