Kebakaran di Bandar Lampung: Dua Ruko Semi Permanen Ludes Terbakar

Ruko semi permanen terbakar di Bandar Lampung
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Istimewa

LampungKebakaran hebat terjadi di Jl. Purnawirawan Raya, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung pada hari Jum'at, 7 Juni 2024. 

Krapsi Walikota Cup 2 Bandar Lampung: Ajang Pencarian Bakat Atlet Masa Depan

Kebakaran ini menghanguskan dua ruko semi permanen dan menyebabkan kerugian materi hingga Rp 50.000.000.

Komandan Pleton (Danton) Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, M. Subehi menjelaskan, peristiwa ini dilaporkan pertama kali pada pukul 19.17 WIB. 

Aksi Polisi di Bandar Lampung, Bersih-bersih Pantai Bareng Masyarakat

"Tim pemadam kebakaran dari Mako Tendean segera merespons dan tiba di lokasi pada pukul 19.27 WIB, dengan waktu respons yang sangat cepat yaitu 10 menit," kata dia melalui keterangan tertulis. 

Lebih lanjut, proses pemadaman berlangsung hingga pukul 20.29 WIB dengan melibatkan 23 personil dan lima unit mobil pemadam kebakaran. 

Fakta Baru Soal Terbongkarnya Prostitusi Online di Bandar Lampung: Bayi Korban Dijual

"Termasuk Unit Mobil 010 Banteng 1 dan Unit Mobil 011 Banteng 2 dari Mako Tendean, serta unit dari pos siaga Rajabasa, TKB, dan Langkapura. Total, lima tangki air digunakan untuk memadamkan api," jelasnya. 

Disampaikan Danton, menurut informasi yang diperoleh dari Aji Setiawan selaku penyewa ruko bahwa dia datang untuk menghangatkan sayur dan sambal sebelum meninggalkan ruko untuk salat isya. 

Halaman Selanjutnya
img_title