220 Pelamar PPK Tulang Bawang Jalani Tes Tertulis CAT

KPU Tulang Bawang memantau proses tes tertulis PPK.
Sumber :
  • Istimewa

Tulang Bawang, Lampung – Sebanyak 220 pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kabupaten Tulang Bawang untuk Pilkada serentak 2024 menjalani tes tulis dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Komisi Pemilihan Umum Tulang Bawang memantau langsung jalannya test untuk memastikan berjalan lancar dan tidak ada kecurangan. Peserta pria lebih banyak dengan jumlah 173, sementara peserta perempuan sebanyak 47 orang.

Plt Ketua KPU Kabupaten Tulang Bawang, Feriyanto mengatakan, pelaksanaan test dilakukan di dua lokasi yakni di SMA Negeri 1 Menggala dan SMK Negeri 1 Menggala. Prosesi tes dibagi menjadi tiga sesi.

"Hasil tahapan tes tertulis hari ini, jelas dia, terdapat 70 peserta akan gugur dan tidak dapat melanjut ke tahapan tes wawancara," kata Feriyanto.

Pengumuman hasil tes tertulis, akan diumumkan pada 9-10 Mei 2024. Setiap sesi langsung diumumkan hasil testnya.

"Jadi pelamar bisa langsung liat hasilnya, karena ditahapan ini hanya ada 150 pelamar yang lulus dan melanjutkan ke tahapan tes wawancara," jelas Feriyanto.

Feriyanto mengungkapkan, kuota PPK yang tersedia berjumlah 75 orang yang tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Tulangbawang.

"Mereka akan bekerja selama delapan bulan untuk mensukseskan tahapan pelaksanaan Pilkada 2024," ungkapnya.

Ia memastikan, dalam perekrutan calon PPK ini pihaknya bekerja secara profesional dan tidak ada titipan maupun intervensi dari pihak manapun.

"Untuk soal test tertulis ini dari pusat materinya berkaitan dengan undang-undang Nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah," tandasnya.(*)

H-1 Pemilu, 746 Lembar Kelebihan Surat Suara di Lampung Barat Dimusnahkan

KPU Tulang Bawang memantau proses tes tertulis PPK.

Photo :
  • Istimewa