Sapma PP Lampung Siap "All In" untuk Calon Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat Jelang Pilkada 2024

Ketua Sapma PP Lampung, Lazuardi Geovani saat diwawancarai.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) Lampung menyatakan kesiapannya untuk "All In" dalam Pilkada 2024 mendatang. Dukungan penuh akan diberikan kepada calon pemimpin yang peduli terhadap seluruh kelompok dan golongan, terutama pemuda, serta memiliki gagasan strategis untuk mewujudkan Lampung yang maju.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Sapma PP Lampung, Lazuardi Geovani S.I.P., dalam acara pelantikan Sapma PP Bandar Lampung di Swissbell Hotel pada Senin (8/7/2024).
 
"Pada Pilkada 2024 kami bakal turut mengawal kondusifitas dan keamanan dalam Pilkada serentak di Lampung, kami juga telah deklarasi untuk mewujudkan Pilkada damai," kata Lazuardi.

Ditanyai mengenai arah dukungan, Lazuardi mengatakan Sapma PP Provinsi Lampung akan All-in terhadap calon pemimpin yang peduli dan dekat terhadap seluruh kelompok dan golongan terutama pemuda serta memiliki gagasan strategis untuk mewujudkan Lampung maju.

"Kami siap "All In" untuk calon pemimpin yang dekat dengan rakyat jelang Pilkada 2024," ucapnya

Lebih lanjut, Geo sapaan akrabnya menambahkan pihaknya telah bermitra dan intensif komunikasi bersama penyelengara Pemilu, KPU dan Bawaslu guna turut mensukseskan Pilkada 2024.

"Kami telah berkomunikasi, baik dengan KPU dan Bawaslu dan kami mensosialisasikan tahapan Pilkada serta membantu Bawaslu dalam upaya pengawalan dan pencegahan dengan aturan yang berlaku," ujarnya.

Dia mengatakan ke depan pihaknya akan terus melakukan Konsolidasi bersama PC Sapma PP yang ada di Kabupaten/Kota serta menjalin komunikasi bersama Penyelengara Pemilu termasuk partai Politik di Lampung Guna menciptakan Pilkada damai.

"Harapannya Pilkada berjalan lancar kami juga sampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang bersama Sapma mensukseskan Pilkada nantinya," pungkas Alumni Fisip Unila itu.

Sementara, Dewan Pembina Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal turut mengapresiasi Sapma PP Lampung yang selalu aktif.

"Saya melihat Sapma PP Lampung ini aktif dan terus melakukan agenda Regenerasi bahkan beberapa kadernya juga terpilih sebagai anggota DPRD dan ini tentunya salah satu kontribusi dari Sapma PP," kata Rahmat Mirzani Djausal.

"Kita harapkan peningkatan kualitas dan kegiatan Positif menjadi sumbangan Sapma PP di Provinsi Lampung," sambungnya.

Ketua DPD Gerindra Lampung itu mengatakan, Sapma sebagai wadah berkumpulnya para pelajar dan mahasiswa diharapkan juga menjadi ruang untuk meningkatkan wawasan, kualitas, dan kompetensi setiap anggota yang tergabung dalam organisasi tersebut.

"Peningkatan kualitas dan kompetensi Sapma Pemuda Pancasila ini juga membutuhkan arahan dan Dukungan dari pemerintah," pungkasnya.

Sementara ketua Sapma PP Kota Bandar Lampung yang baru saja dikukuhkan, Arief Maulana Hasbie S.T menambahakan, pemuda adalah garda terdepan untuk kemajuan bangsa dan negara.

Menurut Arief, Sapma sebagai wadah berhimpunnya pelajar dan mahasiswa memiliki peran yang sangat besar dalam menjaga dan membumikan Pancasila.

"Sapma hadir untuk membumikan Pancasila terkhususnya di seluruh penjuru Bandarlampung," kata dia.

Jelang Pilkada 2024 menurutnya pemuda memiliki peran yang sangat besar dalam pelaksanaan demokrasi.

"Tentunya kami siap mengawal Pilkada 2024 sesuai arahan yang disampaikan Pimpinan Wilayah Sapma PP Provinsi Lamping Bung Lazuardi ," pungkasnya. (*)

Panggung Demokrasi 2024, Peran Vital Generasi Muda Kawal Pilkada Lampung