Pelajar Lampung Bersinar di Ajang ISFO 2024, Bukti Potensi Keuangan Syariah di Indonesia

Pelajar MAN IC Lampung Timur berhasil meraih juara 3.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terus berupaya meningkatkan literasi keuangan syariah di kalangan generasi muda. Salah satu upayanya adalah melalui Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024. 

Ajak Siswa Nabung, OJK dan Pemkab Pringsewu Edukasi Soal Keuangan dan Bahaya Narkoba

Tahun ini, pelajar Lampung berhasil melaju ke babak Grand Final, menunjukkan minat yang tinggi terhadap keuangan syariah di daerah tersebut.

Pelajar MAN IC Lampung Timur berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung dengan lolos ke babak Grand Final ISFO 2024. Prestasi ini menjadi satu-satunya wakil dari Regional Sumatra Bagian Selatan dan Bangka Belitung yang berhasil menembus tahap puncak kompetisi.

15 Remaja Diamankan Saat Hendak Tawuran di Lampung Utara

Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen OJK, Friderica Widyasari Dewi, mengungkapkan potensi besar Indonesia dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dalam sambutannya pada acara pengumuman pemenang Indonesia Sharia Financial Olympiad (ISFO) 2024 di Jakarta.

Friderica menekankan, sebagai negara dengan jumlah muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki peluang luar biasa untuk menjadi pemain utama dalam sektor keuangan syariah, baik di dalam negeri maupun internasional. 

Strategi Gagal, Pelaku Curanmor Menyamar Jadi Mahasiswa Tertangkap di Lampung

"Oleh karena itu, kita perlu meningkatkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, mengenai produk dan layanan sektor jasa keuangan," katanya.

ISFO 2024 hadir untuk mendorong pelajar dan mahasiswa agar lebih memahami keuangan syariah dan memanfaatkan produk serta layanan keuangan syariah sesuai kebutuhan mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title