FK Unila Gaet Sekolah Ar Raihan Bandar Lampung Gelar Sosialisasi Klinik Literasi Kesehatan

Dosen FK Unila, Dr. dr. Khairunnisa Berawi, S. Ked., M.Kes., AIFO.,
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda

Bandar Lampung, Lampung – Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Ar Raihan Bandar Lampung, Ahmad Sofwan, M.Pd., bersama Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ahmad Qory Mubarok, M.Pd.,  Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMA Levi Prihata, M.Pd., sekaligus Direktur Sekolah Zaiyad Namiri, M.Pd.I beserta perwakilan Yayasan Ar Raihan Lampung Cerdas, Citra Puspita Andrian menghadiri kegiatan klinik literasi sekolah yang berkolaborasi dengan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lampung (Unila).

Tekan Penyebaran Wabah DBD, Polda Lampung Gencarkan Fogging ke Sejumlah Titik

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) memberikan penyuluhan kesehatan di Sekolah Ar Raihan Islamic Science-Tech School (ISTS) Bandar Lampung. Penyuluhan ini berfokus pada program klinik literasi kesehatan, sebagai wujud "dokter masuk ke sekolah". Acara digelar di Aula utama Ar Raihan pada Kamis (10/8) pagi hari Wib. 

Pemaparan materi dilakukan oleh Dosen FK Unila yaitu Dr. dr. Khairunnisa Berawi, S. Ked., M.Kes., AIFO., dan juga oleh perwakilan anggota Perhimpunan Mahasiswa Pecinta Alam dan Tanggap Darurat (PMPATD) Pecinta Alam Kedokteran Indonesia Satu (PAKIS) Rescue yang merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang bantuan medis dan bencana alam.

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Penyampaian Materi dari Anggota PAKIS Rescue FK Unila

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda

Dalam pemaparannya, dr. Anisa, sapaan akrab dosen FK Unila, memberikan penjelasan materi tentang kesehatan remaja, yang sekaligus menjadi awalan untuk penyampaian materi pertolongan pertama oleh Pakis Unila. 

Soal KUR, Mantan Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Ditetapkan Tersangka

"Kunci untuk bagusnya masa remaja kalian, itu patuh pada orang tua, tidur cukup, aktivitas teratur dan hidup bersih" tutur dr. Nisa.

Selanjutnya, penyampaian materi pertolongan orang pingsan, disampaikan oleh Pakis Rescue Unila, yang diwakili oleh mahasiswa aktif FK Unila yaitu Amelia Nazwa Hanum, Ni Komang Devi Wiratningrum, Maria Devi dan Sulthan Ravi Alghani. Materi disaksikan oleh peserta didik baru jenjang SMA dan jenjang SMP. 

Halaman Selanjutnya
img_title