Gelaran Kajian Islami Sekolah Ar Raihan Bandar Lampung Peringati Tahun Baru Islam 1445H

Ketua Pelaksana, Nopita, M.Pd., Menyampaikan Laporannya
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda

Bandar Lampung, Lampung – 1 Muharram 1445H diperingati oleh seluruh Umat Islam sebagai awal tahun baru Islam, yang biasanya ditandai dengan pergelaran kajian islami, Pembacaan Sholawat, ceramah keagamaan, maupun kajian islami lainnya oleh berbagai kelompok islami di masyarakat. Tak terkecuali Sekolah Ar Raihan Islamic Science-Tech School (ISTS) menggelar Peringatan 1 Muharram 1445H pada hari Rabu (19/7) mulai pukul 08.00 Wib.

Untuk Pemilu Damai 2024, Pemkot Bandar Lampung Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Gelaran ini mengusung tema, muhasabah diri dengan memperbarui niat untuk membentuk generasi Qur'ani, cerdas dan berakhlak mulia. Bertempat di Aula utama Ar Raihan serta dihadiri seluruh Peserta Didik, Guru, Staf, Manajemen dan Kepala Sekolah.

Ketua pelaksana kegiatan, Nopita, M.Pd., dalam sambutannya menjelaskan bahwa peringatan 1 Muharram ini adalah salah satu amalan baik bagi umat islam untuk memperbanyak pahala dan memohon ampunan.

Cover Album Mirip Al-Quran, Album Terbaru Boy Band K-pop Kingdom Ditarik

"Semoga pada bulan muharram ini, kita mendapatkan kebaikan di tahun-tahun mendatang, dan dapat ampunan dari tahun-tahun sebelumnya" tutur Nopita.

Sambutan Kepala Sekolah SMP Ar Raihan Bandar Lampung

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda
RM BTS Membantah Tuduhan Islamofobia

Setelahnya, Kepala Sekolah Sekolah Menengah Pertama (SMP) Ar Raihan ISTS, Ahmad Qory Mubarok, M.Pd.I., memberikan arahan dalam sambutannya agar menjadikan peringataan 1 Muharram sebagai momentum untuk bermuhasabah diri serta memperbanyak amalan di tahun-tahun berikutnya.

"seperti tema hari ini.. mari kita jadikan bulan Muharram ini jadi momentum untuk memperbaiki diri dan memohon ampuna" imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title