Sambut Siswa/i Baru, Sekolah Ar Raihan Bandar Lampung Gelar Apel MPLS 2023/2024

Pelaksanaan Apel MPLS Sekolah Ar Raihan Bandar Lampung
Sumber :
  • VIVA Lampung/Juanda

Bandar Lampung, Lampung – Sekolah Ar Raihan Islamic Science-Tech School (ISTS) Bandar Lampung menggelar Apel Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Yang diikuti seluruh siswa-siswi secara khidmat oleh jenjang kelas 7 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan jenjang kelas 10 Sekolah Menengah Atas (SMA). Pelaksanaan MPLS sudah dimulai pada hari Senin dan dijadwalkan selama 5 Hari kedepan (17-21/7).

Eks Mantri Bank BUMN di Bandar Lampung Sebut Siap Ganti Kerugian Negara

Dalam Sambutannya Kepala sekolah SMA Ar Raihan ISTS, Ahmad Sofwan, M.Pd.I., menyampaikan arahan bahwa Kegiatan MPLS adalah agenda wajib yang penting sehingga harus diikuti oleh seluruh siswa-siswi Ar Raihan ISTS dalam rangka mengenalkan fasilitas, lingkungan dan budaya yang ada di Sekolah.

"Kegiatan MPLS ini bertujuan untuk "litaarofun" yang artinya saling mengenal, saling memahami, serta berkolaborasi bersama. Di dalamnya terdapat Smart LCD, Smart Student, Smart Teacher" Imbuhnya Sofwan. Ia juga menambahkan nasihat dalam sambutannya, "Mari bersama kita berkolaborasi di Sekolah ini, agar mendapatkan keberhasilan bersama" pesannya.

Ngaku Anggota, DD Tipu Seorang Wanita di Bandar Lampung Berujung Bui

Ditambah lagi, Kepala sekolah SMA Ar Raihan ISTS secara resmi membuka pelaksanaan MPLS dengan melakukan simbolis pemakaian "name tag" kepada perwakilan siswa SMA dan SMP. 

Simbolis Pemasangan Name Tag oleh Kepala Sekolah Ar Raihan

Photo :
  • VIVA Lampung/Juanda
5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Selain itu, Hendro Suhartono, M.Pd, selaku Ketua Panitia MPLS menjelaskan bahwa kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ini menjadi gelaran awal bagi para peserta didik serta memiliki tujuan-tujuan strategsi yang telah di formulasikan untuk siswa/i Ar Raihan ISTS. 

Berikut ini tujuan MPLS, dari konfirmasi melalui WhatApp, yaitu Pertama, untuk mengenalkan lingkungan sekolah kepada siswa-siswa baru. Kami ingin memastikan bahwa setiap siswa baru merasa nyaman, aman, dan siap menjalani perjalanan pendidikan mereka di Ar Raihan. Oleh karena itu, kami akan mengajak mereka menjelajahi fasilitas-fasilitas sekolah, termasuk ruang kelas, perpustakaan, laboratorium, dan area olahraga. Melalui penjelajahan ini, kami berharap siswa-siswa baru dapat dengan mudah beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru.

Halaman Selanjutnya
img_title