IKAFAH dan Fakultas Hukum Universitas Saburai Gelar Sosialisasi serta Penyuluhan Hukum

Sosialisasi serta Penyuluhan Hukum
Sumber :
  • Istimewa

Pesisir Barat, LampungFakultas Hukum Universitas Saburai dan IKAFAH (Ikatan Alumni Fakultas Hukum) Universitas Saburai Bandar Lampung bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan Sosialisasi dan Penyuluhan Hukum dengan tema "Meningkatkan Kesadaran Hukum Masyarakat dalam Mewujudkan Ketertiban Hukum di Kabupaten Pesisir Barat" pada hari Sabtu, 15 Juli 2023. 

Kasus DBD di Lampung Meningkat, Tercatat 1.779 Kasus Ditemukan dengan 10 Orang Meninggal Dunia

Kegiatan ini dilaksanakan di aula Hotel Sartika, Krui, Pesisir Barat, dimulai pukul 14.00 WIB, dengan dihadiri sekitar 80 peserta yang merupakan perwakilan dari 11 Puskesmas dan Rumah Sakit di Kabupaten Pesisir Barat, Peratin/Lurah di kecamatan Pesisir Tengah, dan beberapa lapisan elemen masyarakat Pesisir Barat.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Tedi Zadmiko, yang merupakan ketua IKAFAH sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesisir Barat.

Cerita Gibransyah, Jadi Fasilitator Perbankan Syariah Lewat MSIB

Dalam sambutannya, Tedi menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum ini, yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum dan IKAFAH Universitas Saburai bekerja sama dengan Dinkes Pesibar, merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat terutama masyarakat Pesibar dalam meningkatkan kesadaran dan ketertiban hukum.

Sambangi Sekolah, Satlantas Polres Tulang Bawang Tindak Motor Berknalpot Brong

“Seyogyanya acara sosialisasi hukum ini kami dari IKAFAH sudah merencanakan sejak tahun 2019, namun terkendala pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah hari ini pengabdian kami kepada masyarakat khususnya masyarakat Pesisir Barat dapat dilaksanakan,” ujar Tedi.

Tedi Menjelaskan, dalam sosialisasi penyuluhan hukum ini, akan disampaikan beberapa materi seperti pentingnya Hukum Kesehatan, sosialisasi tentang Hukum Perkawinan dan Dampak Perceraian terhadap Perilaku Hukum Anak, penyuluhan Penegakan Hukum Tindak Pidana Narkotika, serta sosialisasi Penyelesaian Sengketa Hak Atas Tanah. Materi-materi tersebut akan disampaikan oleh beberapa narasumber, antara lain Dekan FH Universitas Saburai Dr. Sri Zanariyah, S.H., M.H., dan para dosen dari Fakultas Hukum Universitas Saburai Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title