Generasi Muda di Lampung Diajak Kenal 'QRIS' Lewat Kompetisi Basket

Kompetisi basket QRIS 3x3 Siger Slam 2024.
Sumber :
  • Foto Dokumentasi Riduan

LampungBank Indonesia (BI) Provinsi Lampung mengambil langkah inovatif dalam mendorong adopsi pembayaran non tunai dengan menyelenggarakan kompetisi basket QRIS 3x3 Siger Slam 2024. 

Lampung Berkibar di Langit PON, Paramotor Sabet Emas Ungguli 19 Provinsi Lain

Kompetisi yang berlangsung di Lampung City Mall pada 15-18 Agustus 2024 ini menjadi ajang pertama di Lampung yang memadukan olahraga dengan promosi penggunaan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Lampung, Junanto Herdiawan, menjelaskan bahwa kompetisi ini dirancang sebagai bagian dari upaya BI untuk mengenalkan QRIS kepada generasi muda melalui medium yang menarik bagi mereka, yaitu olahraga.

Cagub Lampung Mirzani Dukung Olahraga Billiard, Gelar Turnamen Dengan Total Hadiah Ratusan Juta

"Upaya Bank Indonesia untuk memperkenalkan QRIS kepada generasi muda melalui olahraga yang kita laksanakan ini adalah basket. Kita mengajak anak-anak muda untuk aktif di olahraga tetapi juga menggunakan QRIS dalam kegiatan ini," ujar Junanto saat diwawancarai pada Jumat (16/8/2024).

Lebih lanjut, Junanto menambahkan bahwa seluruh aktivitas dalam kegiatan ini, mulai dari pendaftaran peserta hingga transaksi di tenant, dilakukan dengan menggunakan QRIS. 

Penggunaan QRIS di Pasar Pasir Gintung Bandar Lampung untuk Modernisasi

Ini merupakan bentuk nyata dari BI Lampung dalam mempromosikan QRIS sebagai metode pembayaran yang praktis dan efisien.

"Kegiatan ini semuanya menggunakan QRIS dari mulai pendaftaran, tenant-tenantnya menggunakan QRIS," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title