Empat Perenang WDS Aquatic Swimming Lampung Siap Ikuti Pengibaran Bendera di Laut Sejauh 8000 Meter

4 perenang muda berbakat dari WDS Aquatic Swimming Club.
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Empat perenang muda berbakat dari WDS Aquatic Swimming Club, yakni Seza, Kayna, Alle dan Al, tengah bersiap mencatat sejarah baru dalam event Komunitas Perenang Antar Pulau Lampung. 

Pantai Eksotis dengan Latar Perbukitan di Kalianda Lampung Dibuka untuk Investasi Pariwisata

Mereka akan ikut serta dalam aksi spektakuler mengibarkan bendera merah putih berukuran raksasa 5 x 20 meter di atas laut.

Dalam perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, bendera merah putih ini akan ditarik melintasi perairan dari Pantai Gunung Kunyit, Bandar Lampung, menuju Pantai Mutun, Pesawaran, sejauh kurang lebih 8.000 meter.

Jalan Santai Seru dan Pembagian Doorprize, Warga Bumi Puspa Kencana Rayakan HUT RI dengan Semangat!

Akbar Sigartama Indra Putra, Koordinator WDS Aquatic Lampung, mengungkapkan bahwa persiapan intensif telah dilakukan sejak awal pekan. 

"Kami sudah memulai latihan rutin setiap subuh, mulai Selasa hingga Sabtu, dengan tambahan latihan fisik khusus di hari Kamis. Hari ini, Minggu (11/08), keempat perenang ini menjalani latihan di laut sebagai simulasi tantangan yang sesungguhnya pada hari H," ujarnya.

Perenang Lampung Pecahkan Rekor Dunia Bawa Bendera Raksasa Sejauh 8 Ribu Meter

Partisipasi keempat perenang ini dalam pengibaran bendera merah putih sepanjang 79 meter dari Gunung Kunyit ke Pulau Mutun pada 17 Agustus mendatang menjadi salah satu momen yang dinantikan. 

Mereka tak hanya siap menghadapi tantangan fisik, tetapi juga ingin menyampaikan pesan kebangsaan melalui aksi mereka.

Halaman Selanjutnya
img_title