Jordan Henderson Respon Kritik atas Keputusannya Bergabung ke Al Ettifaq

Jordan Henderson
Sumber :
  • Instagram/jordanhenderson

VIVA Lampung, Sepak Bola – Gelandang Inggris, Jordan Henderson, telah merespons kritik atas keputusannya untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Ettifaq dalam wawancara yang dipublikasikan oleh The Athletic pada hari Selasa.

Kemenag RI akan Meyelaraskan Aturan dengan Regulasi Arab Saudi Terkait Umrah Backpacker

Pemain berusia 33 tahun itu pindah ke klub Saudi Pro League, Al-Ettifaq, dari Liverpool dalam kontrak tiga tahun pada bulan Juli. Pindah ke Arab Saudi, di mana homoseksualitas ilegal, membuat berita utama karena Henderson telah lama menjadi pendukung komunitas LGBTQ.

Meski Cedera Lionel Messi Masuk Skuad Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya bisa memahami kekecewaan. Saya bisa memahami kemarahan. Saya mengerti. Yang bisa saya katakan seputar hal itu adalah saya minta maaf jika mereka merasa seperti itu. Niat saya bukan untuk menyakiti siapa pun," kata Henderson kepada The Athletic.

"Sekarang ketika saya membuat keputusan, cara saya mencoba melihatnya adalah saya merasa bahwa dengan saya tidak pergi, kita semua bisa membenamkan kepala dalam pasir dan mengkritik budaya dan negara yang berbeda dari jauh.

Liverpool vs Union SG: The Reds Raih Kemenangan 2-0

"Tetapi kemudian tidak akan ada yang terjadi. Tidak akan ada yang berubah."

Setelah 12 musim bersama Liverpool, banyak penggemar terkejut dengan keputusan kapten tersebut untuk meninggalkan klub. Tetapi Henderson merasa dia bukan lagi bagian penting dari rencana manajer Juergen Klopp.

Halaman Selanjutnya
img_title