Polres Metro Beri Pengamanan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 2023

Polres Metro PAM Pemberangkatan Jamaah Calon Haji
Sumber :
  • Polres Metro

Metro, Lampung – Dalam rangka pelepasan jamaah calon haji Kota Metro tahun 2023, Polres Metro, Polda Lampung memberikan pengamanan bagi pemberangkatan rombongan jamaah calon haji yang berlokasi di Masjid Agung Taqwa Kota Metro pada Minggu (04/06/2023) pagi.

Kedapatan Bawa Narkotika Jenis Sabu Pemuda Asal Lampung Tengah Ditangkap Polisi

Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK, yang turut hadir dalam kegiatan pelepasan jamaah calon haji Kota Metro, mengatakan pihaknya terlibat dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas.

"Mulai pukul 07.45 Wib anggota Polres Metro yang terlibat dalam pengamanan dan pamtur lalin untuk mengantiaipasi kemacetan saat para jamaah yang datang ke Halaman Masjid Agung Taqwa untuk berkumpul sebelum berangkat sudah berada di lokasi kegiatan," ungkapnya.

4 Pelaku Hipnotis di Lampung Barat yang Sempat Viral Diamankan Polisi

Kompol Zulkifli S.Pd, yang bertugas sebagai koordinator PAM dalam kegiatan ini, juga menjelaskan, personel Polres Metro disiagakan dan tugaskan untuk mengamankan barang bawaan jamaah calon haji serta pengikut rombongan, termasuk kendaraan yang digunakan untuk mengantarkan jamaah calon haji. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi kepadatan lalu lintas sehingga tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Sambangi Masyarakat, Polres Mesuji Terima Penyerah Secara Sukarela 4 Pucuk Senjata Api Rakitan

Personel Polantas diperintahkan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalur yang digunakan oleh kendaraan rombongan jamaah calon haji.

Personel Sabhara ditugaskan untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. Sedangkan personel Reskrim diminta untuk bertindak cepat dan segera memproses jika terjadi tindak pidana.

Halaman Selanjutnya
img_title