Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Warga Bandar Lampung, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Kebakaran Hanguskan 3 Rumah Warga di Bandar Lampung
Sumber :
  • Istimewa

Bandar Lampung, Lampung – Tiga rumah warga di Kelurahan Kelapa Tiga, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, terbakar pada hari Rabu, 24 Mei 2023, sekitar pukul 09.45 WIB.

Maju Walikota, Eva Dwiana Sebut Bakal Lanjutkan Program yang Belum Tuntas

"Yang terbakar terdapat tiga rumah warga. Satu rumah dua lantai dari material kayu dan dua rumah lainnya bangunan semi permanen," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bandar Lampung, Anthoni Irawan.

Anthoni menjelaskan bahwa api pertama kali muncul dari rumah berlantai dua yang terbuat dari kayu milik salah satu keluarga. Kemudian api merambat dan menjalar ke dua rumah lainnya.

389 PPPK Formasi Tahun 2023 Pemkot Bandar Lampung Terima SK

"Dari keterangan masyarakat, ada anak kecil yang memainkan korek api di rumah lantai 2, yang kebetulan rumah ini material bangunannya dari kayu," jelasnya.

Dari tiga rumah yang terbakar, satu rumah habis terbakar bersama dengan isinya. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian materiil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Eva Dwiana Pendaftar Pertama Bakal Calon Walikota Bandar Lampung dari PDI Perjuangan

"Alhamdulillah tidak ada korban dari peristiwa ini, kerugian ditaksir ratusan juta Rupiah," tambahnya.

Anthoni menjelaskan bahwa pihaknya telah mengirimkan empat mobil pemadam kebakaran dengan sekitar 20 personel setelah menerima laporan dari warga.

Halaman Selanjutnya
img_title