Diduga Hendak Tawuran, 16 Remaja Diamankan Tim Patroli Polresta Bandar Lampung

Diduga Hendak Tawuran, 16 Remaja Diamankan Polisi
Sumber :
  • Polresta Bandar Lampung

Bandar Lampung, Lampung – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Lampung Polda Lampung kembali berhasil mengamankan 16 orang remaja yang diduga akan terlibat dalam tawuran pada Minggu (21/05/2023) dini hari.

Polisi di Bandar Lampung Patroli Jalan Kaki Cegah Aksi Kriminalitas

Kelompok remaja tersebut tergabung dalam organisasi bernama Poesat Bersatu, yang terdiri dari beberapa kelompok kecil seperti MGR 21 dan Tukul yang berasal dari daerah Teluk Betung.

Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung, Kompol Suwandi PS, yang mewakili Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto, S.I.K., M.M., menjelaskan bahwa 16 orang remaja tersebut diamankan berdasarkan informasi dari warga sekitar yang merasa khawatir karena tempat tersebut sering digunakan sebagai lokasi berkumpul hingga pagi hari.

Remaja di Lampung Tengah Tewas Ditusuk Karena Mengejek

Kompol Suwandi mengungkapkan pihaknya bahwa berhasil mengamankan para remaja di sekitar Jalan Duane dekat SMK Trisakti.

Tim Patroli Gabungan Polresta Bandar Lampung, yang terdiri dari Satuan Samapta, Satuan Reserse Kriminal, dan Satuan Intelkam Polresta Bandar Lampung, dipimpin oleh Kanit Patroli Satuan Samapta, Iptu Tirta, yang bertanggung jawab atas penangkapan tersebut. 16 remaja tersebut adalah EN (15), MS (14), MA (12), KA (17), IR (15), BG (14), RA (22), RI (23), KA (22), SD (21), AD (20), MA (20), BT (16), KR (17), RA (16), dan AJ (17).

Sudah Ada Sejak 1808, Masjid di Lampung Basis Perjuangan Kemerdekaan

"Dari enam belas remaja ini, lima orang berstatus pelajar SMP, empat orang masih duduk dibangku SMA, tiga orang dagang dan 4 orang TOT," ucap Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung Kompol Suwandi PS.

Lebih lanjut, Kompol Suwandi menyebut bahwa di lokasi tempat para remaja berkumpul, petugas gabungan berhasil menemukan senjata tajam seperti celurit, pisau, rantai, dan bendera bertuliskan kelompok "Gengster".

Halaman Selanjutnya
img_title