Wagub Lampung Bungkam usai Diperiksa KPK Selama 4 Jam Terkait LHKPN

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tiba di KPK
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Lampung, NasionalWakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim, enggan memberikan komentar setelah menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Pemeriksaan berlangsung selama sekitar 4 jam di Gedung Merah Putih, KPK, pada Rabu, 17 Mei 2023.

Pesta Sekura Cakak Buah Budaya Warisan Nenek Moyang Khas Lampung Barat

Menurut pantauan VIVA di lokasi, Chusnunia keluar dari gedung pada pukul 13.02 WIB dan berjalan menuju pintu KPK bersama seorang wanita. Dia mencoba mengelabui awak media yang berada di depan pintu KPK.

Saat ditanya oleh awak media mengenai pemeriksaan yang dilakukan oleh KPK, Chusnunia hanya diam dan tidak memberikan tanggapan atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan kepadanya.

Dialog dengan Petani di Lampung Timur, Capres Anies Baswedan Janjikan Ini

Pemanggilan Chusnunia oleh KPK bermula dari sorotan netizen di media sosial Twitter terkait tunggakan pembayaran pajak kendaraan dinas (Randis) Gubernur Lampung dan Wakil Gubernur Lampung. Pembayaran pajak tersebut langsung dilakukan pada Selasa, 9 Mei 2023.

Berdasarkan data dari informasi Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) Provinsi Lampung, terlihat bahwa Randis Gubernur Lampung dengan plat BE 1 jenis Jeep dan merk Mercedes Benz warna Obsidian Black tahun 2017, telah dibayarkan dengan jumlah pembayaran sebesar Rp8.170.250.

"Sekar Handycraft", diresmikan BSI New Normal dan CCEP Indonesia Guna Kurangi Dampak Globalisasi

Sementara itu, kendaraan dinas Wakil Gubernur Lampung dengan plat BE 2 jenis Jeep dan merk Mercedes Benz warna Obsidian Black tahun 2017, juga sudah dibayarkan pada Selasa, 9 Mei 2023, dengan jumlah pembayaran sebesar Rp5.282.750.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tiba di KPK

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Halaman Selanjutnya
img_title