Wagub Lampung Chusnunia Chalim Penuhi Panggilan KPK Klarifikasi LHKPN

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim tiba di KPK
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Lampung, NasionalWakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim alias Nunik, menghadiri panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih untuk menjelaskan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). 

Dialog dengan Petani di Lampung Timur, Capres Anies Baswedan Janjikan Ini

Pantauan VIVA di lokasi menunjukkan bahwa Chusnunia tiba sekitar pukul 08.53 WIB, mengenakan gamis berwarna biru dan didampingi oleh seorang wanita. Ketika ditanya oleh awak media tentang pemeriksaan, Chusnunia enggan memberikan komentar.

Selain itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, juga hadir dalam pemeriksaan LHKPN di Gedung Merah Putih, KPK. Ia mengenakan baju kemeja putih dan menggunakan masker.

"Sekar Handycraft", diresmikan BSI New Normal dan CCEP Indonesia Guna Kurangi Dampak Globalisasi

Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati Kuding, mengkonfirmasi kehadiran keduanya. Ketika dihubungi wartawan pada Rabu, 17 Mei 2023, Ipi mengatakan, "Benar (keduanya hadir dalam pemeriksaan)."

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, untuk mengklarifikasi Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada hari Rabu, 17 Mei 2023.

Munas ke-17 Ihamafi Siapkan Seminar Nasional Sains Teknologi Penginderaan Jauh dan Aplikasinya

Selain Wakil Gubernur Lampung, KPK juga akan memanggil Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dan Sekretaris Daerah Jawa Timur, Adhy Karyono.

"Benar. Sesuai dengan undangan yang telah disampaikan. Hari ini Rabu (17/5) KPK mengagendakan kegiatan klarifikasi LHKPN terhadap tiga orang penyelenggara negara dari tiga pemerintah daerah," ujar Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati, dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 17 Mei 2023, dikutip dari VIVAcoid. 

Halaman Selanjutnya
img_title