Hari Ini BSI Selesaikan Pelunasan Biaya Calon Jemaah Haji 2023

Ilustrasi Jemaah Haji
Sumber :
  • Antara

VIVA Lampung, Nasional – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) akan menyelesaikan pelunasan biaya bagi calon jemaah haji tahun 2023 yang masih tersisa pada Jumat (12/5), sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan Kementerian Agama. 

Wali Kota Bandar Lampung Melepas Keberangkatan 710 Jemaah Umrah

Dari total kuota 161.544 calon jemaah haji yang melakukan pembayaran melalui BSI, sebanyak 95 persen atau 153.472 calon jemaah telah melunasi c mereka. 

Namun, sekitar 8 ribu calon jemaah masih belum melunasi biaya haji melalui BSI, sehingga pihak BSI telah menginstruksikan seluruh cabang mereka untuk menemui dan memastikan seluruh calon jemaah haji dapat melunasi biaya haji mereka.

Mulai 19 Juli Pemerintah Arab Saudi Berlakukan Visa Elektronik untuk Umrah

“Kami akan pastikan yang 8.000 kuota jamaah haji ini. Kami minta cabang-cabang untuk menyisir, jangan sampai ada orang merasa bahwa tidak diinformasikan, merasa tidak dikasih tahu, atau mungkin sudah sepuh," kata Anton.

Anton Sukarna, Direktur Sales & Distribution BSI, mengatakan bahwa calon jemaah haji yang sudah berusia tua juga pasti mendapatkan informasi yang tepat. 

Kanwil Kemenag Lampung Telah Berkoordinasi Memastikan Konsumsi Jemaah Haji di Mina Terpenuhi

Dari 153.472 calon jemaah haji yang telah melunasi biaya haji, sebanyak 142. 625 calon jemaah haji merupakan jemaah reguler dan 10.847 calon jemaah merupakan cadangan. 

BSI menawarkan dua cara pembayaran biaya haji, yaitu melalui cabang atau mobile banking, dengan sekitar 30 persen calon jemaah haji sudah menggunakan BSI Mobile.

Halaman Selanjutnya
img_title