KPK Berencana Panggil Kadinkes Lampung Reihana Pekan ini

Kadinkes Lampung Reihana
Sumber :
  • Istimewa/Kolase Instagram

VIVA Lampung, Nasional – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana untuk melakukan klarifikasi terhadap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung, Reihana terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada pekan ini. 

5.000 bibit Pohon Mangrove Ditanam di Pulau Pasaran Bandar Lampung

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK, Pahala Nainggolan saat dikonfirmasi terkait rencana klarifikasi tersebut.

"Minggu ini, lagi sesuaikan jadwal dengan beliau," ujar Pahala Nainggolan, dikutip dari tvonenews.com Rabu (3/5/2023). 

Pengrajin Kayu Asal Lampung Daftar Penjaringan Calon Gubernur

Sebelumnya, KPK mengemukakan bahwa harta kekayaan Reihana yang tercatat dalam LHKPN-nya terlalu sedikit dan tidak sesuai dengan profilnya. Ini merupakan kesimpulan awal yang didapat dari Tim Direktorat LHKPN KPK. 

Oleh karena itu, KPK membutuhkan proses klarifikasi lebih lanjut untuk menindaklanjuti hal tersebut. Tim KPK juga telah menganalisis LHKPN Reihana tahun-tahun sebelumnya, rekening bank, sertifikat tanah, dan pengaduan yang menyeret Reihana.

Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki

Reihana menjadi sorotan publik setelah ia memamerkan barang-barang mewah dan ternama yang digunakannya di media sosial.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah saat Reihana menenteng tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Dalam foto tersebut, Reihana juga tampak mengenakan gaya hijab yang khas dan memadukan kaos serta rok panjangnya dengan kemeja Louis Vuitton.

Halaman Selanjutnya
img_title