Kunjungan Presiden Jokowi Tinjau Jalan Rusak di Lampung Diundur Hari Jumat

Kondisi Jalan Rusak di Lampung
Sumber :
  • Instagram @diskominfotik_lampung_tengah

VIVA Lampung, NasionalPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengubah jadwal kunjungannya ke Lampung untuk meninjau jalan rusak menjadi Jumat (5/5) dari rencana awal pada Rabu. 

MK: Pemberian Bansos dari Jokowi Tidak untuk Menangkan Salah Satu Paslon

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, mengatakan bahwa ia tidak mengetahui alasan perubahan jadwal tersebut dan menyarankan untuk menanyakan protokol istana.

"Enggak tahu. Mungkin jadwalnya Presiden. Tanya prokis (protokol istana)," kata Basuki dikutip dari Antara, Rabu (03/05/2023). 

Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki

Sebelumnya, Basuki menjelaskan bahwa tujuan kunjungan Presiden Jokowi adalah untuk memeriksa jalan rusak yang viral di media sosial dan melihat apakah kebijakan pemerintah daerah sudah tepat dalam mengatasi masalah tersebut.

Kondisi jalan rusak di Lampung, khususnya di Simpang Randu-Seputih Surabaya, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah, menjadi sorotan di media sosial setelah kreator konten Bima Yudho Saputro menyampaikan kritik melalui TikTok. 

Polisi Bongkar Pungli Dengan Modus Jalan Rusak di Lampung

Bima mengatakan bahwa Lampung tidak mengalami kemajuan karena banyak jalan yang rusak.

Konten tersebut kemudian menjadi viral dan kreator asal Kabupaten Lampung Timur itu dilaporkan ke polisi oleh seorang advokat. Namun, setelah penyelidikan oleh Kepolisian Daerah Lampung, kasus tersebut dihentikan karena tidak ditemukan unsur-unsur pidana.

Halaman Selanjutnya
img_title