Viral Gaya Hidup Mewah, Kepala Dinkes Lampung Berpeluang Dipanggil KPK

Kadinkes Lampung Reihana
Sumber :
  • Pujiansyah

VIVA Lampung, Trending – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana, menjadi sorotan publik setelah beberapa kali memamerkan gaya hidup mewahnya di media sosial. Hal ini menuai kritik dari banyak pihak karena dianggap tidak tepat bagi seorang pejabat negara.

Pengrajin Kayu Asal Lampung Daftar Penjaringan Calon Gubernur

Kepala Dinas Kesehatan tersebut bahkan diketahui kerap memajang barang-barang mewah dan ternama seperti tas Hermes Birkin 40 Togo Rauge Tornate yang harganya mencapai ratusan juta rupiah. Sorotan publik ini bahkan membuat Reihana berpeluang dipanggil oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

KPK sendiri tengah mengecek ulang Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN) milik Reihana untuk menentukan apakah harus dilakukan klarifikasi atau tidak.

Arahan Gubernur Lampung 2024, 40 Km Di Tiga Ruas Jalan Pringsewu Akan Di Perbaiki

“Sedang kita review LHKPN-nya,” kata Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan dalam keterangan yang pada Kamis, 20 April 2023.

Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, menyatakan bahwa hasil analisis awal akan menentukan langkah selanjutnya terkait Reihana.

Membangun Potensi Peternakan dan Kesehatan Hewan di Lampung

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, sendiri telah meminta agar Reihana dan seluruh kepala dinas untuk menyesuaikan pakaian yang dikenakan saat jam kerja dan tidak memamerkan gaya hidup mewah di media sosial. 

Arinal juga meminta masyarakat untuk memaafkan Reihana dan menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil langkah-langkah untuk menyelesaikan masalah ini.

Halaman Selanjutnya
img_title