Satlantas Polres Tuba Beri Himbauan Kepada Pemudik

Kondisi di ruas jalan tol trans sumatera
Sumber :
  • Antara

Tulang Bawang, Lampung – Satuan Lalulintas (satlantas) Polres Tulang Bawang (Tuba), Polda Lampung, menghimbau kepada para pemudik agar mengecek kendaraan sebelum melakukan mudik tahun 2023.

Pasca Putusan MK, KPU Tulang Bawang Dijaga Ketat Polisi

Kasat Lantas Polres Tuba, Iptu Glend Felix Siagian menyampaikan, bahwa mendekati Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah tahun 2023 ini, pemudik wajib mengikuti himbauan-himbauan berikut ini.

"Menjaga kondisi fisik tubuh yang fit, lakukan pengecekan terhadap kendaraan dan peremajaan pada bagian yang membutuhkan, rencanakan perjalanan dengan baik, meliputi pemilihan waktu keberangkatan, rute yang dipilih, tempat pengisian bbm, tempat untuk beristirahat, bengkel serta fasilitas kesehatan, simpan nomor telepon penting, dan jangan memaksakan diri dalam berkendara, beristirahatlah apabila lelah dan mengantuk maupun dalam kondisi cuaca ekstrem." himbau Iptu Glend.

Ini Strategi Polda Lampung yang Sukses Atasi Arus Balik Lebaran 2024

Kasat Lantas menambahkan, pengendara wajib mematuhi rambu-rambu lalu lintas, peraturan lalu lintas dan batas kecepatan berkendara, serta awali perjalanan dengan doa, memohon perlindungan dan keselamatan kepada sang pencipta.

Kasat Lantas Polres Tuba Iptu. Glend Felix Siagian

Photo :
  • Istimewa
Polri Dukung Olahraga Terjun Payung Berprestasi di Tingkat Internasional

Tak hanya itu, Satlantas Polres Tuba juga telah membuka layanan call center bagi para pemudik.

Bagi pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Tulang Bawang, apabila membutuhkan bantuan Kepolisian maupun bantuan terhadap situasi emergency terkait informasi lainnya, pemudik dapat menghubungi nomor 0823 8000 0141 yang dapat diakses melalui telepon, sms dan juga whatsapp (WA). 

Halaman Selanjutnya
img_title