Pemprov Lampung Aktifkan Kembali Posko COVID-19 Hingga ke Desa

Ilustrasi Tes Usap Covid 19
Sumber :
  • freepik.com

Lampung – Dengan adanya Covid 19 sub varian Omicron XBB yang perlu dilakukan tindakan antisipasi cepat, pemerintah Provinsi Lampung kembali mengaktifkan posko penanganan COVID-19 hingga ke tingkat desa dalam upaya mencegah dan menanggulangi penularan Covid 19  sub varian.

"Menghidupkan kembali Posko COVID-19 itu memang tetap kita imbau, untuk posko yang ada di provinsi masih tetap ada. Sedangkan untuk di kabupaten dan kota akan dikoordinasikan kembali untuk diaktifkan," kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Qodratul Ikhwan di Bandar Lampung, Senin (31/10).

Pengaktifan kembali posko ditujukan untuk mendukung pemantauan kasus penularan COVID-19 dalam masyarakat, selain itu Pemerintah Provinsi Lampung melanjutkan upaya untuk mempercepat penuntasan vaksinasi COVID-19 yang saat ini sudah mencapai 80 persen cakupan Vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi hingga dosis ketiga kembali digiatkan untuk meningkatkan ketahanan tubuh warga menghadapi serangan virus COVID-19 beserta variannya.

Sementara itu, cakupan vaksinasi dosis pertama 81,63 persen, kedua 65,00 persen, dan ketiga  19,82 persen dari total 7.558.816 warga yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di wilayah Provinsi Lampung.

Di Provinsi Lampung kasus COVID-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir bertambah 95 dan angka kasus hariannya berkisar 8 hingga 16 kasus.  

Kalau sudah vaksin itu, kalaupun terkena setelah menjalani isolasi bisa cepat kembali pulih, sebab tingkat kekebalan sudah terbentuk. Namun demikian diharapkan untuk tetap waspada akan persebaran varian ini, terang Qodratul. (Antara)

Dinas Pertanian Mengimbau Masyarakat Vaksin Hewan Peliharaan Cegah Penyakit Rabies